Pages

Sabtu, 21 Juni 2014

'Tampar' Anak Buah, Ahok akan Pajang Rapor Merah DKI - Metro TV News

Doni Setiawan - 21 Juni 2014 12:06 wib
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. -- Ahok.org

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. -- Ahok.org

TOPIK TERKAIT

Metrotvnews.com, Jakarta: Laporan keuangan Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2013 diberi label Wajar dengan Pengecualian (WDP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Pelaksana Tugas Basuki Tjahaja Purnama bersyukur dengan 'tamparan' tersebut.

Ahok pun berencana mengunggah laporan BPK tersebut ke laman daring Pemprov DKI Jakarta dalam waktu dekat. Dia ingin memamerkan kinerja Pemprov DKI Jakarta yang menurut laporan keuangan BPK, turun dari Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada 2011 dan 2012, menjadi WDP.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengunggah hasil audit BPK agar masyarakat bisa langsung melihat dan mengkritisi kinerja Pemprov DKI. Dia berharap dapat masukan dari masyarakat tentang kinerja jajarannya.

"Saya mau minta soft copy laporannya ke BPK, mau saya upload ke Jakarta.go.id. Jadi semua orang yang ngerti akuntansi bisa meriksa lagi. Mau bilang saya bego enggak apa, tapi kan saya dapat auditor gratis," kata Ahok di Balai Kota Jakart! a Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (20/6/2014).

Menurut dia, Jakarta mendapat rapor merah karena perilaku pelaku birokrasi di Ibu Kota.

"Saya enggak kaget orang sudah tahu semua, justru bagus. Jadi ini rapor yang asli dari kinerja birokrasi di Jakarta," kata Ahok.

(Bob)

Source : http://news.metrotvnews.com/read/2014/06/21/255661/tampar-anak-buah-ahok-akan-pajang-rapor-merah-dki