Pages

Rabu, 04 Juni 2014

Kapolri: Kalau Polisi Berpolitik, Lebih Baik Mundur dan Jadi Capres - Republika Online

Rabu, 04 Juni 2014, 09:50 WIB
Komentar : 0

Republika/ Yasin Habibi

Kapolri Jenderal Polisi Sutarman meninjau pengamanan proses rekapitulasi suara nasional di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (9/5).

Kapolri Jenderal Polisi Sutarman meninjau pengamanan proses rekapitulasi suara nasional di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (9/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Polri sudah menegaskan kepada seluruh anggotanya agar tidak memihak dalam Pilpres 2014. Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan jajarannya untuk netral.

''Kalau masih nekat ya mengundurkan diri, supaya dia menjadi capres dan cawapres saja,'' kata dia, Rabu (4/6).

Sutarman sudah memerintahkan melalui garis komando agar anggota Polri taat pada aturan yang berlaku. Ia melanjutkan, Polri hanya melakukan pengamanan, agar pemilu berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan.

''Jadi tidak ada salah satu perorangan atas nama institusi mendukung salah satu pasangan calon. Semuanya harus netral,'' kata dia.

Sutarman mengatakan, anggota polisi aktif yang ikut dalam politik akan langsung dipanggil kesatuannya. Mereka akan diperingatkan untuk mengubah sikapnya dalam Pilpres dan dijelaskan mengenai ketentuan sikap seorang anggota polisi yang diharuskan netral.

''Kalau masih tidak mau kita proses disiplin dan etikanya,'' kata dia.

Reporter : Wahyu Syahputra
Redaktur : Bilal Ramadhan

Berita Terkait:

Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu((QS. An Nisa 4 : 29).)

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Source : http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/06/04/n6mijw-kapolri-kalau-polisi-berpolitik-lebih-baik-mundur-dan-jadi-capres