Pages

Sabtu, 21 Juni 2014

Ditanya Gaya Blusukan Ala Prabowo, Jokowi: Masa' Dilarang? - Republika Online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Calon presiden nomor urut dua Joko Widodo hanya tersenyum saat ditanya aksi blusukan yang dilakukan kompetitornya, Prabowo Subianto. Jokowi mengaku tidak ambil pusing atas aksi calon urut nomor satu tersebut.

"Ya, nggak apa-apa, masa' saya mau bilang nggak boleh. Ada orang yang mau meniru blusukan di pasar ya boleh-boleh saja," katanya usai dialog bertajuk 'Membangun Perekonomian yang Mandiri, Adil dan Berkelanjutan' yang diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Djakarta Theater, Jumat (20/6).

Jokowi mengaku tidak takut tersaingi atas aksi yang dilakukan capres yang diusung koalisi merah putih itu. Cawapres dari Jokowi, Jusuf Kalla, juga mengatakan hal senada. "Baik, nggak apa-apa, follower namanya kan," ujarnya singkat.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto blusukan di Pasar Blok A Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat (20/6) siang. Kedatangan Prabowo di pusat grosir terbesar se-Asia Tenggara itu tak lebih dari 20 menit. Prabowo datang di pintu timur Blok A Tanah Abang tepat pukul 13.35 WIB. Kedatangan Prabowo disambut seni tradisional Tambur dari Padang, Sumatra Barat.

Teriakan 'Hidup Prabowo, Hidup Prabowo' terus memekik saat Prabowo blusukan di dalam pasar. Ratusan orang pengunjung pasar berdesakan ingin melihat secara langsung capres yang diusung koalisi merah putih ini. Pengunjung pasar berlari-lari dan mengikuti kemanapun Prabowo pergi.

Akibatnya, suasana di dalam pasar menjadi tidak kondusif. Beberapa patung peraga pakaian milik pedagang sampai jatuh akibat tersenggol orang lari. Suasana yang tidak kondusif di dalam pasar membuat Prabowo langsung beranjak keluar setelah sempat berkunjung ke beberapa outlet. Dengan pengawalan ketat, Prabowo keluar akhirnya keluar pasar.

Source : http://www.republika.co.id/berita/pemilu/hot-politic/14/06/21/n7hk8h-ditanya-gaya-blusukan-ala-prabowo-jokowi-masa-dilarang