Pages

Sabtu, 21 Juni 2014

Buruh Luapkan Unek-Unek ke JK - Metro TV News

Rizky Ferdyansyah - 21 Juni 2014 15:50 wib
Calon wakil presiden PDIP-NasDem-PKB-Hanura, Jusuf Kalla. -- MI/M Irfan

Calon wakil presiden PDIP-NasDem-PKB-Hanura, Jusuf Kalla. -- MI/M Irfan

TOPIK TERKAIT

Metrotvnews.com, Cimahi: Usai berorasi, Jusuf Kalla, memberi kesempatan kepada buruh untuk mengungkapkan unek-unek. Calon wakil presiden yang berpasangan dengan Joko Widodo itu ingin mendengarkan permintaan buruh ketika dia berhasil memenangi Pilpres 2014.

Dia pun memberikan mikrophone kepada para buruh. Salah satunya, kepada buruh PT Sansan, Anita Rosita. Wanita itu mengungkapkan para buruh memiliki banyak hutang, lantaran penghasilan sedikit.

Lalu apa yang akan dilakukan JK untuk membantu buruh?

"Pertama iyalah menjalin semua jalan ekonomi. Perusahaan jalan pasti buruh bekerja," jawab JK usai orasi di Lapangan Sepak Bola Poral, Jalan Kerkof Cihapit, Cimahi Selatan, Jawa Barat, Sabtu (21/6/2014).

JK juga menuturkan akan menekan biaya hidup para buruh dengan menstabilkan harga serta biaya perumahan.

"Para buruh akan kita memberi sesuatu yang lebih murah sehingga utangnya tidak banyak," tutur JK.

Selanjutnya, buruh dari ! PT Sapta Jaya, Anto. Dia meminta agar Jokowi-JK menghapuskan sistem out sourcing dalam perusahaan. JK mengatakan mereka akan membatasi out sourcing, yang terpenting tidak ada PHK.

"Out sourcing akan dibatasi. Yang penting jangan ada PHK. Supaya tidak ada PHK perusahaan harus jalan efisien," jawab JK.

Terakhir buruh dari PT Ratu Guci Tekstil, Gugun Gunawan, menjelaskan bunga perkreditan terlalu tinggi. Gugun ingin bunga itu diturunkan agar para buruh tidak sengsara.

"Bunga sangat tinggi untuk perkreditan sebanyak 0,2% per bulan. Saya mohon diturunkan," jelas Gugun.

JK pun setuju untuk menurunkan bunga perkreditan. "Saya setuju kita bikin buat buruh sama dengan perusahaan memiliki bunga yang kecil," tandasnya.

(Bob)

Source : http://pemilu.metrotvnews.com/read/2014/06/21/255712/buruh-luapkan-unek-unek-ke-jk