Pages

Kamis, 22 Mei 2014

Wapres Boediono Minta Produksi Migas Diperbaiki - Metro TV News

Patricia Vicka - 21 Mei 2014 21:08 wib
Wakil Presiden Boediono/MI/ROMMY PUJIANTO.

Wakil Presiden Boediono/MI/ROMMY PUJIANTO.

RELATED TOPIC

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Indonesia Boediono meminta pemerintah memperbaiki mata rantai industri migas dari hulu ke hilir. Permintaan itu muncul karena produksi minyak dan gas merosot dalam 15 tahun terakhir. Menurut Boediono, tren kemerosotan produksi perlu dihentikan dan dibalik menjadi peningkatan produksi.

"Industri migas memang memiliki tantangan yang besar serta kendala yang banyak, seperti ladang minyak yang telah masuk ke penuaan, realisasi lifting migas yang selalu dibawah target dan lambannya proses pembebasan lahan. Maka itu kita akan bergantung pada teknologi dan tenaga ahli," ujar Boediono saat membuka pameran Indonesia Petroleum Asociation (IPA) di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/05/2014).

Mantan Gubernur Bank Indonesia ini menjelaskan, selama masa kepemimpinan Presiden SBY dan dirinya, migas telah menjadi pusat perhatian khusus. Karena migas bukan sekadar pendapatan negara, namun juga sebagai penopang ekonomi nega! ra dan mensejahterakan rakyat Indonesia.

"Sebesar 88 persen lebih cadangan minyak dari sumur-sumur eksisting sudah terkuras. Makanya di lima bulan terakhir kepemimpinan, saya akan minta SKK Migas dan lainnya duduk bersama untuk membereskan masalah," tegas Boediono.

Ia meminta pemerintah pusat dan daerah meningkatkan koordinasi untuk mengatasi kendala yang ada. Penyelesaian masalah dapat ditempuh dengan mengembangkan lapangan migas yang sudah berjalan, mengoptimalisasikan sisa cadangan yang eksisiting dan menciptakan iklim investasi yang kondusif. Ia meminta Pertamina merealisasikan cadangan migas.

"Jangan ragu mengambil keputusan untuk kepentingan bangsa," kata Boediono.

(Dor)

Source : http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2014/05/21/244378/wapres-boediono-minta-produksi-migas-diperbaiki