Pages

Rabu, 07 Mei 2014

Toyota akan tingkatkan ekspor Vios hingga 3.000 unit - ANTARA

Petugas dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mencatat mobil masuk kedalam lambung kapal yang akan di ekspor ke Timur Tengah melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (6/5). PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia menargetkan tahun 2014 ini dapat meningkatkan ekspor Complete Build Up(CBU) naik 30 persen dari angka 118.000 unit menjadi 152.000 unit dari ekspor tahun lalu karena adanya model baru yang diekspor seperti sedan Vios dan Low Cost Green Car (LCGC) Agya. (ANTARA FOTO/Stefan) ()

Berita Terkait

Gallery Foto Terkait

Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyatakan akan meningkatkan volume ekspor produk Vios (Yaris Sedan) hingga mencapai 3.000 unit per bulan.

"Pada tahap awal ini Vios diekspor sekitar 1.000 unit per bulan, tetapi nanti volume ekspornya akan naik ke angka 2.500 sampai 3.000 unit per bulan," kata General Manager Divisi Ekspor Impor TMMIN Teguh Trihono di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, sejauh ini sedan Yaris itu sudah diekspor ke sembilan negara, antara lain Brunei dan Singapura.

Tidak hanya itu, jangkauan ekspor untuk Vios juga merambah negara-negara Timur Tengah,
antara lain Arab Saudi, Oman, Kuwait, Uni Emirat Arab, Qatar, dan Bahrain.

Executive General Manager External Affairs PT TMMIN Bob Azam mengakui bahwa selama ini ekspor Toyota lebih berkonsentrasi pada produk MPV, seperti Kijang, Fortuner, dan Avanza.

"Sekarang kami mulai masuk ke era ekspor untuk sedan, dengan ekspor Vios yang dimulai pada April. Sa! at ini kami ekspor 1.000 unit per bulan, nanti pada Agustus akan dikembangkan hingga mencapai 3.000 unit per bulan," ungkapnya. 

Bob juga mengatakan, jumlah produk Vios yang disediakan untuk pasar domestik akan lebih sedikit dibandingkan jumlah produk untuk ekspor.

"Jadi jumlah Vios yang untuk ekspor itu tiga kali lipat dari jumlah yang untuk pasar domestik," ungkapnya.

"Untuk produk Vios
ini jumlah unit untuk diekspor lebih besar yakni 3.000 unit per bulan, sedangkan di pasar domestik itu 1.000 unit per bulan," jelas Bob. (*)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2014

Source : http://otomotif.antaranews.com/news/1399384049/toyota-akan-tingkatkan-ekspor-vios-hingga-3000-unit