Pages

Senin, 12 Mei 2014

Timnas Indonesia Tundukkan ASEAN All Stars 1-0 - Metro TV News

- 12 Mei 2014 01:47 wib
Photo by Muhammad Iqbal/ANTARA

Photo by Muhammad Iqbal/ANTARA

RELATED TOPIC

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2014 menang tipis 1-0 atas ASEAN All Stars pada pertandingan amal di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Ahad (11/5/2014).

Gol kemenangan skuat Alfred Riedl lahir dari gol bunuh diri yang dilakukan pemain ASEAN All Stars Safiq Bin Rahim pada menit 14.

Pada pertandingan amal untuk korban bencana Topan Haiyan di Filipina, serta erupsi Gunung Kelud dan Sinabung ini, Timnas Indonesia langsung menekan ASEAN All Stars yang diracik mantan pelatih Timnas Malaysia Datuk K Rajagobal.

Tekanan pertama dilakukan Firman Utina, namun belum membuahkan hasil. Begitu pula tekanan yang dilakukan TA Musafry maupun Supardi. Bahkan ancaman Indonesia ke gawang lawan juga dilakukan Zulham Zamrun.

Usaha yang dilakukan tina Timnas akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari tendangan TA Musafry yang ditepis penjaga gawang Hassan Abdullah, bola jatuh tidak jauh dari gawang dan menc! oba dibuang Safiq Rahim. Namun, tendangan pemain Malaysia itu justru masuk ke gawang sendiri.

Unggul satu gol, Timnas Garuda kemudian bermain trengginas. Tekanan demi tekanan terus dilakukan, terutama lewat Zulham Zamrum. Satu peluang emas didapat pemain Mitra Kukar itu. Sayang, sontekannya mampu dihalau Mahalli Jasuli.

ASEAN All Stars juga memberikan perlawanan sengit. Tim yang dihuni pemain terbaik dari negara di Asia Tenggara itu juga terus memberikan tekanan. Hanya saja hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Babak kedua, mayoritas pemain Indonesia diganti Riedl Hanya Zulham Zamrun, Rizki Pora, Manahati Lestusen dan TA Musafry yang bertahan. Di kubu All Stars, Rajagobal juga mengganti sejumlah pemain.

Banyaknya tenaga baru membuat tempo permainan di babak kedua meningkat. Kedua tim saling bergantian memberikan tekanan. Timnas Garuda yang banyak mendapatkan peluang gagal menciptakan gol tambahan.

Ferdinan Si! naga yang masuk menggantikan Musafry berpeluang menambah gol. ! Sayang, sontekan kaki kirinya masih bisa ditepis kiper Hassan bin Abdullah Sunny.

Begitu pun peluang yang didapat Zulham Zamrun dan kerja samanya dengan Ferdinan dan Maitimo berhasil membuat pertahanan ASEAN All Stars bekerja keras.

Hanya saja hingga peluit panjang tanda pertandingan usai ditiup wasit asal Maladewa, Afsah Ahmed, kedudukan tidak berubah yaitu 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Susunan pemain Timnas Indonesia: Dian Agus Prasetyo (pg)/Made/Khoirul Huda, Supardi/Zulifly, Muhammad Roby/Ricardo, Achmad Jupriyanto/Fachruddin, Rizki Rizaldi Pora/Novan, Zulham Malik Zamrun, Firman Utina (k)/Maitimo, Manahati Lestusen/Immanuel Padwa, Steven Imbiri/Dedi Hariono/Asri Akbar dan Musafry/Ferdinan.

ASEAN All Stars: Hassan Bib Abdullah Sunny (pg)/Fakhrul, Mohamad Aidil Zafuan, Mahalli Jasuli, Mohammad Shahril Bin Ishak (k)/Hong Phen, Le Cong Vinh, Nguyen van Quyet/Wuttichai Tatong, Truong Dinh Luat, Thein Than Win/Azri Zahari, Harris S/0 Harun/Da! tsakorn, Safiq Bin Rahim, Emelio Asada Caligdong/Soe Min Oo.(Antara)

(Riz)

Source : http://bola.metrotvnews.com/read/2014/05/12/240628/timnas-indonesia-tundukkan-asean-all-stars-1-0