Pages

Rabu, 07 Mei 2014

Tak Kenal Machfud Suroso, Pemeriksaan Adhyaksa Berlangsung ... - BeritaSatu

Jakarta- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault selesai menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Rabu (7/5). Dalam pemeriksaan yang berlangsung singkat itu, Adhyaksa hanya ditanya apakah ia kenal atau tidak dengan sosok Machfud Suroso, tersangka kasus korupsi proyek Hambalang.

"Ditanya bapak kenal Pak Machfud? Orangnya saja saya enggak tahu yang mana. Ya sudah tanda tangan, selesai," kata Adhyaksa.

Adhyaksa menegaskan, ia sama sekali tidak memahami soal pengadaan dalam proyek Hambalang. Pasalnya ia sudah tak lagi menjabat sebagai Menpora saat proyek pengadaan dilakukan.

Adhyaksa berharap agar kasus korupsi Hambalang segera dirampungkan oleh KPK.

"Saya cuma berharap, saya bilang Pak biar cepet aja selesai deh supaya jangan berlarut-larut," kata Adhyaksa.

Terkait Adhyaksa, memang proyek Hambalang diawali ketika masa dirinya memimpin Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora).

Tetapi, ketika ditinggalkan proyek yang awalnya direncanakan menelan biaya Rp 125 miliar tersebut membengkak menjadi Rp 1,175 triliun untuk pembangunan. Sedangkan, Rp 1,4 triliun untuk penyewaan alat.

Terlebih lagi, Adhyaksa berulang kali membantah terlibat proyek Hambalang. Sebaliknya, mengatakan di eranya proyek tersebut dibekukan karena belum mendapat persetujuan DPR.

Namun, dalam surat dakwaan Deddy Kusdinar dan Andi Alfian Mallarangeng terungkap bahwa adik Adhyaksa Dault, Adirusman Dault menerima uang sebesar Rp 500 juta dari proyek Hambalang.

Source : http://www.beritasatu.com/hukum/182567-tak-kenal-machfud-suroso-pemeriksaan-adhyaksa-berlangsung-singkat.html