Pages

Selasa, 06 Mei 2014

Suryadharma Akui tidak Tahu-menahu Penyimpangan Dana Haji - Metro TV News

Mufti Sholih - 06 Mei 2014 10:19 wib
Menteri Agama Suryadharma Ali. /ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Menteri Agama Suryadharma Ali. /ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

RELATED TOPIC

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Agama Suryadharma Ali memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (6/5/2014). Surya mengaku akan dimintai keterangan sebagai terperiksa.

"Diminta keterangan," kata Suryadharma singkat saat tiba di Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa pagi. Menurut Ketua Umum PPP itu, dirinya tak tahu soal penyimpangan dalam pelaksanaan ibadah haji. "Belum tahu, jadi apa yang dipermasalahkan belum tahu, saya datang diminta memberikan keterangan, jadi belum tahu," ucapnya.

Meski begitu, Surya yang mengenakan safari itu menjelaskan sudah menerima laporan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan soal pelaksanaan haji. "Kalau audit itu kan selalu, audit itu dilakukan oleh BPK, kemudian disampaikan ke DPR, audit selalu," jelasnya.

Dengan begitu, Surdharma menegaskan bahwa dana haji memang ditetapkan oleh DPR. "Kalau penetapannya lewat DPR, jadi berapa pun yang kita keluarkan itu lewat DPR,! " kata Suryadharma.

Menurutnya, dana tersebut kemudian dievaluasi Badan Pemeriksa Keuangan dalam setiap pelaksanaan haji. Termasuk, dana penyelenggaraan haji 2012-2013 yang disebut bermasalah. "Tahun 2012 sudah pasti ada, 2013, ini bulan apa ya? Mei, saya kira sudah pasti ada," jelasnya.

Kala disinggung soal dugaan penyimpangan dana dan penggunaan dana untuk keluarga pejabat, Surya pun menampik. "Saya belum tahu, makanya ini mau ini (diperiksa). Tidak ada, tidak ada (penggunaan dana untuk pejabat)," tegasnya.

(Pri)

Source : http://news.metrotvnews.com/read/2014/05/06/238655/suryadharma-akui-tidak-tahu-menahu-penyimpangan-dana-haji