Pages

Selasa, 20 Mei 2014

SBY Minta Kader Tak Oportunis - Republika Online

Selasa, 20 Mei 2014, 20:07 WIB
Komentar : 0

Agung Supriyanto/Republika

Sby membuka rapimnas Demokrat, Ahad (18/5)

Sby membuka rapimnas Demokrat, Ahad (18/5)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat meminta kadernya tidak memanfaatkan situasi dengan memihak salah satu kubu capres-cawapres. Karena itu, Partai Demokrat memilih untuk bersikap netral.

Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan Partai Demokrat ingin membuktikan kader bisa mandiri dan tidak perlu meminta jabatan dengan bergabung di salah satu kubu.

"Kita tetap netral, mandiri. Bapak (SBY) bilang tidak boleh oportunis dan tidak minta-minta jabatan," katanya di kantor pusat DPP Partai Demokrat, Selasa (20/5).

Menurutnya, sikap Partai Demokrat dan sikap SBY telah menunjukkan SBY adalah king maker dalam pilpres tahun ini. Diyakininya, jika SBY berpihak pada salah satu kubu, maka pihak itulah yang kemungkinan bisa menang. Hal itulah yang dianggap Ruhut membuat PDIP khawatir dan berharap PD tetap netral dalam pilpres kali ini.

"Makanya sowanlah Mega ke SBY. Betulkan SBY king maker. Artinya ke mana SBY dukung, itu yang mena! ng. Mereka (PDIP) sudah takut. Karena itu Mega jangan malu-malu kucing," katanya.

Reporter : Esthi Maharani
Redaktur : Indira Rezkisari

Berita Terkait:

Rasulullah SAW melarang membunuh hewan dengan mengurungnya dan membiarkannya mati karena lapar dan haus.((HR. Muslim))

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Source : http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/05/20/n5vj4r-sby-minta-kader-tak-oportunis