Pages

Kamis, 22 Mei 2014

Rachmawati Dukung Prabowo, Nasdem Klaim tak Pecah - Republika Online

REPUBLIKA.CO.ID, 

JAKARTA - Partai Nasdem tidak khawatir dengan sikap Rachmawati Soekarnoputri yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Padahal, Rachmawati masih berstatus sebagai ketua dewan pertimbangan Nasdem. 

Sekretaris Jenderal Nasdem Partrice Rio Capella mengatakan, dukungan Rachmawati terhadap pasangan Prabowo-Hatta Rajasa bersifat pribadi dan tidak mengatasnamakan partai. "Itu kan Prabowo datang ke rumahnya," kata Rio di kantor DPP Partai Nasdem, di Jakarta, Rabu (21/5).

Rio mengatakan, dukungan Rachmawati terhadap Prabowo-Hatta tidak membuat Nasdem pecah. Dia mengklaim, sebelum menerima kunjungan Prabowo, Rachmawati sudah meminta izin kepada Nasdem.

Menurut Rio partainya pun tidak mempermasalahkan hal tersebut. "Itu bahasa tuan rumah, dia menerima tamu yang 'sowan' ke rumahnya, lalu bilang mendukung, atas nama pribadi," ujarnya.

Sebelumnya, meski Nasdem telah berkoalisi dengan PDIP, PKB dan Hanura mengusung Jokowi-JK, Rachmawati malah menerima kunjungan Prabowo di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (16/5) malam.

Prabowo datang didampingi Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Putri proklamator Bung Karno itu menilai Prabowo punya nilai kuat dalam menyelesaikan persoalan konstitusi yang tengah dihadapi bangsa Indonesia.

Source : http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/05/21/n5xi05-rachmawati-dukung-prabowo-nasdem-klaim-tak-pecah