Pages

Rabu, 07 Mei 2014

Prabowo-Hatta Menguat, PKS Tetap Ajukan Kandidat Cawapres - Detikcom

Jakarta - Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dikabarkan telah dipilih capres Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi cawapres. Merespon kabar ini, PKS tak patah arang dan tetap akan mengajukan kandidat cawapres ke Prabowo.

"Kita tidak dalam posisi menilai siapa-siapa cawapres itu. Tentu hak prerogatif beliau untuk menentukan," kata Anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Meski keputusan akhir soal cawapres ada di tangan Prabowo, namun partai koalisi termasuk PKS akan berembug terlebih dahulu soal penentuannya. 3 Bakal capres hasil Pemira PKS bakal diajukan untuk dipertimbangkan Prabowo.

"Secara prinsip, Majelis Syuro PKS akan menentukan capres Pemira. Belum tertutup kemungkinan untuk menyodorkan nama. Tapi masalah Pak Prabowo mau mengambil yang mana, itu akan kita lihat ke depan," jawab Hidayat yang juga merupakan satu dari tiga capres Pemira PKS ini.

Hidayat berharap agar segala bentu! k komunikasi koalisi, termasuk antara Golkar dan Gerindra, bukan hanya semata-mata untuk meraih kursi cawapres ataupun kekuasaan lainnya, melainkan bertujuan memajukan bangsa. Namun, siapapun cawapres Prabowo nantinya, PKS bakal menerima dengan legowo.

"Kami akan menyesuaikan dengan realita," ucap Hidayat.

Source : http://news.detik.com/read/2014/05/07/141803/2575957/1562/prabowo-hatta-menguat-pks-tetap-ajukan-kandidat-cawapres?9922032