Pages

Selasa, 20 Mei 2014

Olly Dondokambey Bantah Terima Rp 2,5 Miliar dari Proyek ... - KOMPAS.com


JAKARTA, KOMPAS.com — Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Olly Dondokambey membantah menerima uang Rp 2,5 miliar dari PT Adhi Karya (PT AK). Hal itu disampaikan Olly saat bersaksi dalam sidang kasus dugaaan korupsi proyek Hambalang dengan terdakwa mantan petinggi PT AK, Teuku Bagus Mokhamad Noor, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta (20/5/2014).

"Dari Adhi Karya pernah terima Rp 2,5 miliar?" tanya jaksa.

"Tidak pernah," jawab Olly singkat.

Olly mengaku sudah lama kenal dengan Teuku Bagus sebelum ia duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Namun, setelah di DPR dan menjadi pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR, ia tak lagi bertemu Teuku Bagus.

Selain itu, Olly juga mengaku kenal dengan Manajer Pemasaran PT AK Arief Taufiqurrahman dan Komisaris PT Metaphora Solusi Global M Arifin. Namun, ia juga membantah pernah menerima uang dari kedua orang tersebut. Olly mengatakan, pertemuannya dengan Arief ! dan Arifin tak pernah membahas proyek Hambalang.

"Sering dia ke kantor, sering di lokasi di rumah Tebet dan sering kita kumpul-kumpul, kalau ketemu makan," terangnya.

Sementara itu, dalam persidangan sebelumnya, Arifin membenarkan Olly pernah menerima Rp 2,5 miliar dari Teuku Bagus. Akan tetapi, menurut Arifin, uang itu terkait pinjaman pribadi yang dikembalikan oleh Teuku Bagus.

Adapun dalam dakwaan, uang itu disebut untuk memuluskan PT Adhi Karya memenangkan lelang pekerjaan fisik proyek pembangunan Hambalang.

Source : http://nasional.kompas.com/read/2014/05/20/2309003/Olly.Dondokambey.Bantah.Terima.Rp.2.5.Miliar.dari.Proyek.Hambalang