Pages

Rabu, 21 Mei 2014

Kabag Setjen Komisi IV tak Tahu Soal Kunker DPR ke Meksiko - Metro TV News

Kasus SKRT

Renatha Swasty - 21 Mei 2014 17:26 wib
Tri Budi Utami - MI/Rommy Pujianto

Tri Budi Utami - MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Kepala Bagian Sekretariat Jendral Komisi IV DPR RI, Tri Budi Utami mengaku tak tahu soal kunjungan kerja anggota DPR RI ke Meksiko. Tri juga tak pernah membagikan duit buat akomodasi anggota DPR RI selama studi banding itu.

Hal itu diakui Tri saat menjadi saksi dalam persidangan terdakwa suap anggota DPR RI terkait proyek pengadaan sistem komunikasi radio terpadu (SKRT) Departemen Kehutanan, Anggoro Widjojo, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Pengakuan itu untuk membantah pernyataan mantan Ketua Komisi IV DPR RI, Yusuf Emir Faisal, yang bersaksi dalam persidangan terdakwa Anggoro di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (14/5/2014). Yusuf Emir menyebut Tri mengetahui perjalanan anggota dewan dan istri ke Meksiko. Saat itu, Tri berkata pada Yusuf, tidak ada anggaran buat istri wakil rakyat yang dibawa. Akhirnya, Yusuf meminta Anggoro Widjojo untuk menyediakan sejumlah uang untu! k menambal kekurangan dana.

"Ada beberapa anggota, termasuk Pak Suswono (anggota Komisi IV DPR RI). Mereka mau bawa keluarga, sedangkan anggaran keluarga tidak ada anggarannya. Saya bilang (ke Anggoro) terserah se-ikhlasnya. Tapi yang berangkat ke Meksiko, yang tahu persis Bu Tri," ujar Yusuf dalam persidangan, Rabu lalu.

Dalam surat dakwaan Anggoro Widjojo, diketahui dirinya memberikan uang US$2.000 untuk Yusuf Emir untuk anggota DPR RI Komisi IV. Uang itu lantas digunakan untuk perjalanan ke Meksiko.

(Jco)

Source : http://news.metrotvnews.com/read/2014/05/21/244259/kabag-setjen-komisi-iv-tak-tahu-soal-kunker-dpr-ke-meksiko