Pages

Kamis, 08 Mei 2014

JIS Tidak Kooperatif, Polda Metro Akan Lakukan Upaya Paksa - Gatra

Jakarta, GATRAnews-Aparat Polda Metro Jaya sedang berusaha mengungkap korban lain di luar AK dalam kasus pelecehan seksual di Jakarta International School (JIS). Namun, sayangnya pihak JIS kurang maksimal dalam membantu pihak kepolisian dalam mengungkap korban baru.


Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, pihaknya sangat menyangkan apa yang dilakukan oleh pihak JIS dalam penyelidikan kasus kejahatan seksual yang dilakukan oleh lima pegawai cleaning service di sekolah tersebut.

Pasalnya, saat diminta membawa foto siswa sekolah untuk kepentingan penyelidikan, pihak JIS terkesan emoh, bahkan menutup-nutupi.

"Foto yang ada sangat tidak konfirmatif untuk dikonfirmasi kepada tersangka, karena hanya berupa foto copy. Penyidik tidak meminta foto copy tapi foto asli identitasnya," tegas Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (8/5).

Dari kelima tersangka ini sebelumnya mengakui ada korban lain di luar AK, 5 tahun, yang pernah mendapat pelecehan seksual. Namun, soal wajah maupun identitas korban tersangka sudah tidak mengingat lagi. Kepentingan penyidik untuk mengonfirmasi sejumlah foto kepada para tersangka agar bisa mengetahui korban lain di luar AK.

"Foto! belum kita hadapkan pada para tersangka. Yang jelas, penyidik sangat mengharapkan foto berwarna lengkap dengan identitas untuk kepentingan penyidikan. Kita minta JIS akan memanggil kembali kepala sekolah," kata Rikwanto

Selain itu, tambah Rikwanto, polisi berharap kepada pihak JIS memahami permasalahan ini untuk kepentingn penyidikan, buknn untuk konsumsi publik. Oleh karena itu, jika pihak JIS tidak kooperatif, maka polisi akan melakukan upaya paksa. (WFz)

Berita Lainnya :

Source : http://www.gatra.com/hukum-1/52369-jis-tidak-kooperatif,-polda-metro-akan-lakukan-upaya-paksa.html