Pages

Rabu, 21 Mei 2014

Dua Residivis Copet di TransJakarta Ditangkap - Metro TV News

pencurian

Vera Triyani - 21 Mei 2014 19:54 wib
ilustrasi

ilustrasi

RELATED TOPIC

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua pencopet kambuhan yang acap beroperasi di dalam bus TransJakarta diciduk tim Kepolisian Resor Jakarta Pusat, Rabu (21/5/2014). Dari keduanya disita barang bukti berupa dua handphone.

Kedua residivis adalah Rengga, 19, dan Irwansyah, 21. Mereka dibekuk setelah dua hari diintai. "Pelaku sudah lihai, jadi satu orang mengalihkan perhatian, satu orang lagi mencopet," kata Kapolres Jakarta Pusat, Komisaris Besar Hendro Pandowo.

Menurut Hendro, Irwansyah mengaku, sudah beraksi sebanyak 19 kali di bus atau halte TransJakarta sepanjang koridor Jalan Salemba hingga Gunung Sahari, Cawang hingga Grogol, dan Harmoni hingga Blok M.

Irwansyah sempat hendak kabur ketika disuruh menunjukkan tempat penadah barang-barang hasil copetan. Tapi, bukannya menunjukkan tempat yang diminta, warga Jalan Juanda itu justru membawa polisi berputar-putar mulai dari kawasan Senen, Galur, Jatinegara, hingga akhirnya ke daerah pertokoan di Ce! mpaka Mas.

Di sana, tambah Hendro, Irwansyah berusaha kabur. Dia baru menyerah setelah paha kanannya ditembak. "Pelaku berusaha melarikan diri dengan alasan mau buang air kecil, namun dirinya berlari meninggalkan petugas, hingga ditembak," kata Hendro.

Rengga dan Irwansyah bakal dijerat Pasal 363 tentang Pencurian. "Ancaman hukumannya lima tahun penjara," terang Hendro.

(Ich)

Source : http://news.metrotvnews.com/read/2014/05/21/244336/dua-residivis-copet-di-transjakarta-ditangkap