Pages

Kamis, 08 Mei 2014

Ahok Uji Coba Bus Produksi Eropa untuk TransJakarta - Metro TV News

Surya Perkasa - 08 Mei 2014 10:49 wib
Ahok menginginkan standar bus yang menjadi alat transportasi Ibu Kota harus tinggi seperti Scania. -- Surya Perkasa

Ahok menginginkan standar bus yang menjadi alat transportasi Ibu Kota harus tinggi seperti Scania. -- Surya Perkasa

RELATED TOPIC

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menguji coba bus gandeng bahan bakar gas merek Scania. Dia pun memuji mesin Euro 6 inovasi bus asal swedia.

Pria yang akrab dipanggil Ahok itu datang dalam demo yang diadakan oleh distributor resmi Scania, United Tractors, di Lapangan Lingkar Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Ahok pun ingin bus gas Euro 6 milik Scania ini menjadi standar moda transportasi di Jakarta.

"Saya lihat Scania ini kelas dunia. Jadi pas orang lihat bus yang baik itu, ya seperti ini. Kita ingin ini dijadikan standar bus yang dipakai di Jakarta di kemudian hari," ucap Ahok dalam sambutannya, Kamis (8/5/2014).

Ahok mengatakan standar bus yang menjadi alat transportasi Ibu Kota harus tinggi. Pasalnya, ini berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat. Pemerintah provinsi pun harus memastikan kenyamanan dan keamanan pengguna transportasi. "Tugas saya mengamankan nyawa warga Jakarta," tuturnya.

Usai menyampaikan sambutan, mantan Bupati Belitung timur itu kemudian meresmikan uji coba bus ditemani Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Ewa Polano, serta beberapa petinggi Scania dan United Tractors.

Pria yang pernah menjadi anggota DPR RI itu kemudian masuk bus untuk uji jalan bus gas Euro 6 Scania bersama tamu yang hadir. Bus besar itupun berjalan menyusuri Monas, dan kemudian mengarah ke Jalan Thamrin. Bus kemudian berputar di Bundaran HI untuk kembali menuju Monaas.

Ketika turun, Ahok kembali memuji bus gandeng ini. "Mantap. Betul-betul nyaman," ujarnya sembari tersenyum lebar.

(Bob)

Source : http://news.metrotvnews.com/read/2014/05/08/239548/ahok-uji-coba-bus-produksi-eropa-untuk-transjakarta