Pages

Selasa, 06 Mei 2014

48 Prajurit TNI AD Terima Penghargaan dari KSAD - Metro TV News

Renatha Swasty - 06 Mei 2014 11:05 wib
 KSAD Jenderal TNI Budiman. MI/RAMDANI

KSAD Jenderal TNI Budiman. MI/RAMDANI

RELATED TOPIC

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral TNI Budiman memberikan penghargaan kepada 48 prajurit TNI Angkatan Darat yang berprestasi. Pemberian penghargaan itu diberikan melalui Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) untuk prajurit di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini saya berikan karena saya menyadari juga ada anak buah saya yang masih nakal sehingga banyak yang terpaksa dipecat sehingga saya perlu memberikan penghargaan kepada mereka-mereka yang baik agar memberi motivasi kepada prajurit lainnya," ujar Jenderal Budiman di Mabes AD Jl Veteran No 5, Jakarta Pusat, Selasa (6/5/2014).

Ke-48 prajurit itu terdiri atas 21 orang dari Pulau Jawa dan 27 lainnya berasal dari luar Pulau Jawa. Keseluruhan prajurit langsung mendapatkan penghargaan dari Jenderal TNI Budiman lewat upacara penghargaan yang diadakan di Mabes AD, Jakarta Pusat sekitar pukul 07.40 WIB.

Adapun 48 prajurit itu dipilih dari berbagai satuan jajaran Angkatan D! arat, di antaranya dari Kopassus, Kostrad, Kodiklat TNI AD, Kodam III/SLW, Kodam IV/Diponegoro, Kodam V/Brawijaya, serta Kodam Jaya.

Prajurit-prajurit yang dipilih untuk mendapatkan penghargaan KPLB tersebut dinilai berdasarkan tindakan dan tingkah laku yang diambil oleh personel TNI AD sebagai bentuk respons, kepedulian, dan tanggung jawab yang tinggi terhadap lingkungan sekitarnya. Juga tindakan berani dan terpuji sesuai dengan pengamatan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

"Pemberian penghargaan selayaknya rutin. Selama ini kita agak pelit memberi penghargaan padahal prajurit-prajurit kita bekerja di lapangan sangat luar biasa." Imbuhnya.

Ditambahkan, tak ada agenda khusus terkait dengan pemberian penghargaan ini. Hanya bentuk apresiasi kepada prajurit TNI yang telah bekerja dengan baik. "Kepada mereka-merka yang sudah melaksanakan tugasnya, melebihi dari panggilan tugasnya, sewajarnya kita memberi penghargaan" tutupnya.

(Pri)

Source : http://news.metrotvnews.com/read/2014/05/06/238677/48-prajurit-tni-ad-terima-penghargaan-dari-ksad