Pages

Rabu, 07 Mei 2014

2 Tokoh Ini Disebut Sebagai Cawapres Unggul - Republika Online

Rabu, 07 Mei 2014, 17:48 WIB
Komentar : 0

Republika/Adhi Wicaksono

Pengunduran diri Gita Wirjawan Sebagai Mendag

Pengunduran diri Gita Wirjawan Sebagai Mendag

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA– Partai politik (Parpol) pemenang pemilu didorong untuk memunculkan Mahfud MD dan Gita Wiriajawan sebagai calon wakil Presiden. Figur tersebut diangap kompeten dalam menyelesaikan persoalan yang tengah dan akan dihadapi Indonesia.

Direktur Eksekutif IndoStrategi Andar Nubowo mengatakan, Indonesia akan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, dimana arus globalisasi ekonomi tak dapat dibendung lagi. Belum lagi persoalan korupsi, intoleransi, kemiskinan, dan buruknya layanan kesehatan serta pendidikan.

"Gita Wirjawan merupakan orang yang unggul sebagai kandidat cawapres. Dia memiliki kompetensi di bidang ekonomi, hubungan internasional, menguasai ilmu ekonomi makro dan mikro," kata Andar di Cikini, Jakarta, Rabu (7/5).

Sedangkan Mahfud MD, kata dia, adalah tokoh yang punya rekam jejak yang baik dan punya pengalaman dalam birokrasi. Selain itu, sebagai seorang ahli hukum, dia dinilai mampu memberi solusi atas masalah ya! ng tengah melanda Indonesia saat ini.

Dia menambahkan, partai politik jangan sampai melupakan potensi cawapres muda yang dapat menumbuhkan harapan Indonesia. Asumsi publik juga hanya hanya difokuskan pada 3 nama kandidat capres yang ada, tapi pikirkan siapa tokoh yang bisa melengkapi mereka.

"Posisi Indonesia di kancah global ditentukan kemampuan pemimpinnya dalam menyelesaikan permasalahan bangsa," ujar dia.

Reporter : Andi Mohammad Ikhbal
Redaktur : Bilal Ramadhan

Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2]:82)

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Source : http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/05/07/n57a0r-2-tokoh-ini-disebut-sebagai-cawapres-unggul