Pages

Senin, 28 April 2014

Sri Mulyani Siap Bersaksi untuk Kasus Century - Gatra

Jakarta, GATRAnews - Sri Mulyani Indrawati (Ani), mantan Menteri Keuangan yang kini menjabat sebagai Direktur Bank Dunia, menyatakan siap bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, untuk kasus korupsi pemberiaan Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bak Century sebagai bank gagal berdampak sistemik, dengan terdakwa Budi Mulya.

Ani, yang juga mantan Kepala KSSK, akan bersaksi pada persidangan Jumat mendatang (2/5), sebagaimana disampaikan KMS A Roni, jaksa penuntut umum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di akhir persidangan Budi Mulya, Senin (28/4).

Dia sudah menyatakan kesiapannya untuk bersaksi untuk Budi Mulya seperti pernyataannya dalam surat elektronik (e-mail) yang dikirim dari Amerika Serikat, Minggu (27/4). "Ibu Sri Mulyani mengirim e-maildan menyatakan bersedia bersaksi tanggal 2 Mei 2014," ujar Roni.

Dalam surat dakwaan jaksa penuntut umum dari KPK terhadap Budi Mulya, Ani mempunyai kaitan dan peran dalam menetapkan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik, sehingga bank yang kini bersulih nama menjadi Bank Mutiara ini diberikan Penyertaan Modal Sementara (PMS) oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sejumlah Rp 6.762.361.000.000.

Selain bakal menghadirkan Ani, jaksa penuntut umum juga telah memanggil Boediono, mantan Gubernur Bank Indonesia yang kini men! jabat sebagai Wakil Presiden RI untuk dimintai kesaksiannya terkait Century. (IS)

Berita Lainnya :

Source : http://www.gatra.com/hukum-1/51694-sri-mulyani-siap-bersaksi-untuk-kasus-century.html