Pages

Selasa, 29 April 2014

SBY: Saya Akan Tenang Kalau Negara Ini Lebih Maju - Republika Online

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan dirinya akan merasa tenang bila menyaksikan negara ini lebih maju dan lebih baik di masa depan setelah menyelesaikan masa-masa kepemerintahannya.

"Saya harap, sambil mendoakan semoga saudara yang ada di ruangan ini memiliki masa depan yang lebih baik, saya akan tenang menyaksikan negara kita makin maju dan makin baik. Itulah pengantar saya," kata Presiden saat memberikan pengantar dalam sidang kabinet paripurna yang diperluas di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa.

Presiden mengatakan, dirinya akan menyelesaikan jabatannya pada 20 Oktober 2014 nanti saat presiden terpilih dilantik. Untuk itu, dirinya berpesan kepada para pejabat pemerintahan untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Saya tahu di ruangan ini banyak sekali yang masih akan mengemban tugas setelah 20 Oktober nanti, utamanya gubernur dan wakil gubernur, kalau anggota kabinet, saya tidak tahu (masuk kembali dalam kabi! net atau tidak)," katanya.

Sementara itu, dalam sidang kabinet paripurna tersebut, Presiden Yudhoyono didampingi oleh Wakil Presiden Boediono dan dihadiri jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, para pejabat pemerintahan dan lembaga, serta beberapa kepala daerah.

Sidang Kabinet tersebut membahas program yang masih menjadi pekerjaan rumah pada masa pemerintahannya saat ini.

"Marilah kita lakukan langkah-langkah percepatan dan penuntasan. Saya minta para Menko (menteri koordinator) menyampaikan PR apa yang harus segera dituntaskan," kata Presiden Yudhoyono dalam pengantarnya.

Source : http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/04/29/n4sd3d-sby-saya-akan-tenang-kalau-negara-ini-lebih-maju