Pages

Selasa, 29 April 2014

DPRD Bekasi Akan Gelar Rapat soal Truk sampah DKI - KOMPAS.com


BEKASI, KOMPAS.com — Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bekasi berjanji akan melakukan rapat internal komisi minggu ini. Pembicaraan ini terkait peninjauan kembali kerja sama antara Pemerintah Bekasi dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta soal jam operasional truk sampah.

"Minggu ini juga kami akan lakukan pembicaraan internal dulu dengan seluruh anggota komisi A mengenai kapan baiknya. Setelah itu baru nanti bicara dengan Pemprov DKI," ujar anggota Komisi A DPRD Bekasi Winoto kepada Kompas.com, Selasa (29/4/2014).

Menurut Winoto, pembicaraan internal tersebut harus segera dilakukan. Apalagi ada banyak truk sampah yang terkena tilang pada saat razia oleh Dishub Bekasi kemarin. Menurutnya, pelanggaran yang terjadi berkali-kali ini harus segera ditindaklanjuti.

Dia menginginkan segera terjadi kesepakatan antara Pemerintah Bekasi dan Pemprov DKI agar kedua belah pihak tidak ada yang merasa dirugikan. "Secepatnya, secepatnya," ja! wab Winoto ketika ditanya kapan pembicaraan soal itu akan dilakukan.

Sebelumnya diberitakan, belasan truk sampah DKI kembali dirazia oleh Dishub Bekasi kemarin. Tak seperti biasanya, truk sampah yang dirazia tidak lagi dipulangkan, tetapi langsung ditilang dan dikandangkan oleh Dishub.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi juga pernah turun langsung melakukan pengusiran terhadap truk sampah milik DKI yang melanggar jam operasional. Akibat pelanggaran yang sering terjadi ini, Pemerintah Bekasi berinisiatif untuk melakukan pembicaraan dengan Pemprov DKI. Namun, hingga kini pembicaraan tersebut belum terlaksana.

Source : http://megapolitan.kompas.com/read/2014/04/29/1256419/DPRD.Bekasi.Akan.Gelar.Rapat.soal.Truk.sampah.DKI