Pages

Senin, 23 September 2013

Yovie Widianto Ingin Bikin Konser di Luar Negeri

Yovie Widianto Ingin Bikin Konser di Luar Negeri

(kiri-kanan) Violis grup musik The Corrs, Sharon Corr, Andien, Yovie Widianto, Angela dan Rick Price melakukan sesi foto bersama usai menghadiri konfrensi pers jelang konser Yovie Widianto di Jakarta, (22/9). ANTARA/Teresia May

TEMPO.CO, Jakarta - Tiga dekade berkarya, musisi dan komposer Yovie Widianto punya mimpi mengadakan konser yang berskala internasional.

"Saya mimpi ingin bikin konser seperti ini di Singapura, Malaysia atau Filipina," kata Yovie, ketika ditemui di Kuningan City, Jakarta, Minggu 22 September 2013.

Sebelum mewujudkan impiannya itu, Yovie mengaku ingin menguji diri dengan mengadakan konser akbar di Indonesia pada 24 September 2013.   

Membuat konser di Indonesia, menurut Yovie, bukan hanya sebagai langkah pembuka menuju jenjang yang lebih tinggi, namun juga sebagai penyemangat musisi lain agar bisa lebih berkualitas.

"Saya ingin konser ini memberi pencerahan buat musik Indonesia, saya punya keyakinan musik berkualitas dan bagus bisa dijual dan berhasil," ujar Yovie. Selain itu, dengan mengadakan pertunjukkan di dalam negeri, Yovie juga ingin  melatih pendengar tanah air lebih mengapresiasi seniman Indonesia.

"Orang membayar tiket konser berarti mengapresiasi senimannya," kata Yovie. "Kita di sini terlalu dimanjakan pertunjukan gratis. Itu kurang memberi penghargaan bukan hanya pada musisi tapi juga tim kreatif, tim panggung dan lainnya," ujar Yovie.
 
NANDA HADIYANTI

Berita Terpopuler:
BBM Ada di Android, BlackBerry Optimistis Bertahan 
Mobil Habibie Diserempet, Ini Jawaban Polda 
Kenapa BlackBerry Melepas BBM?
Jokowi: Jakarta Paling Terkena Dampak Mobil Murah 
Saran Menkeu Malaysia Soal Pemindahan Ibu Kota 

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/09/23/112515654/Yovie-Widianto-Ingin-Bikin-Konser-di-Luar-Negeri