Pages

Sabtu, 07 September 2013

Tips Bersihkan Karburator Motor

[p][b]Otosia.com[/b] -

Seperti bagian mesin motor yang lain, karburator juga memiliki peran yang sangat vital. Gunanya adalah untuk menyatukan bahan bakar dengan udara yang akan dibakar atau diledakkan di dalam ruang pembakaran.

Jika karburator memiliki gangguan, seperti kemasukan air, maka motor akan sulit dihidupkan. Maka dari itu kondisi karburator harus terus dijaga agar motor anda juga tidak rewel.

Melepas karbu per bagianMelepas karbu per bagian

Untuk membersikan karburator, yang pertama perlu Anda lakukan adalah melepaskan filter udara pada mulut karburator. Untuk membersihkan filter udara,gunakan cairan pembersih dan biarkan filter mengering dengan sendirinya.

Filter udaraFilter udara

Setelah itu, lepaskan semua baut pengikat karburator. Lalu bersihkan dengan menggunakan kuas secara perlahan dan semprot dengan mengunakan udara bertekanan tinggi.

Gunakan amplas halus untuk membersihkan spuyer dari kotoran Secara hati-hati. Jika Anda ceroboh, maka ukuran diameter spuyer bisa berubah.

Bersihkan bagian dalam dengan kuasBersihkan bagian dalam dengan kuas

Sebelum memasang kembali karburator, atur ketinggian pelampung bensin dengan menggunakan jangka sorong atau stigmat. Begitu selesai mengatur pelampung bensin, pasang kembali semua bagian karburator dan baut pengikat yang tadi telah Anda lepas.

[b](kpl/sno)[/b]

Sumber: Otosia.com

Source : http://id.berita.yahoo.com/tips-bersihkan-karburator-motor-033000381.html