Pages

Sabtu, 21 September 2013

Tarik Pengunjung. Daihatsu Pertontonkan Pembuatan Desain

Otosia.com -

Selain memamerkan produk-produk unggulan dan mobil-mobil konsep, PT Astra Daihatsu Motor dengan bangga mempertontonkan bagaimana awal sebuah mobil dibuat.

Pada ajang Indonesia International Motor Show kali ini, Daihatsu memboyong tim desain mereka, ADM Desain, untuk memperlihatkan keahliannya dalam membuat mockup.

Menurut salah satu desainer yang sedang memperlihatkan bagaimana proses pembuatan mockup dengan skala 1:4 atau 1:5, yang merupakan cikal bakal dari pembuatan sebuah mobil.

Desainer di Booth DaihatsuDesainer di Booth Daihatsu (Foto: Tatan Rustandi)

Untuk sebuah mockup. Tim ADM Desain yang terdiri dari desain-desainer muda Indonesia ini, menggunakan tiga material sebagai bahan pembuat mockup, yaitu tripleks sebagai alas, stereofoam agar mudah dalam pembentukan, dan clay, semacam lilin untuk memperkuat mockup.

Selanjutnya, mockup yang sudah berbentuk miniatur tersebut dengan lapisan clay yang sudah mengeras, akan memasuki proses pengecatan seperti pengecatan mobil pada umumnya.

"Pengerjaan sebuah mockup ini seperti skala 1:4 atau 1:5, kami hanya memerlukan waktu 2 Minggu untuk pengerjaan ya hingga menjadi miniatur mobil," terang salah seorang desainer dari ADM Desain. 

 (kpl/tr/sdi)

Sumber: Otosia.com

Source : http://id.berita.yahoo.com/tarik-pengunjung-daihatsu-pertontonkan-pembuatan-desain-114500638.html