Pages

Minggu, 22 September 2013

Sebagai Pemain Baru, Ini Strategi Tata Motors Mencuri Perhatian di Pameran Otomotif IIMS

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai pendatang baru di pasar otomotif Indonesia, PT Tata Motors Indonesia tampil habis- habisan di ajang Indonesia International Motor Show 2013 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 19-29 September 2013.

Tata membuka tiga booth sekaligus. Satu booth di area indoor untuk memajang mobil-mobil penumpang seperti Tata Aria, Tata Storme dan Tata Vista, satu booth berikutnya di area outdoor, namun menempati bangunan semipermanen untuk memajang mobil-mobil pick up ringan dan mobil double cabin berkapasitas 500 sampai 1 ton.

Juga, satu booth terakhir mengambil lokasi di sebelahnya, menempati area fully outdoor untuk memajang truk kategori 3 dan 2 serta bus mediumnya.

Total 10 tipe kendaraan komersial yang dipajang di kedua area outdoor ini. Antara lain aneka mobil pick up, truk mixer, dump truck, sampai tractor head untuk menarik kontainer atau aplikasi semi-trailer.

Kendaraan ringan yang dipajang antara lain Tata Magic Iris, pick up Tata Super Ace, Tata Ace EX 2 (seluruhnya menggunakan mesin diesel). Tata Ace tampil dalam tiga varian. Satu di antaranya varian aplikasi mobil toko alias moko.

Di jajaran truk, hadir truk Tata Ultra LCV/ICV, dump truck Tata Prima LPK 2528, tractor head Tata Prima 4938S, dan mixer truck Tata LPK yang seluruhnya bermain di truk kategori 3. Ada juga pick up dan double cabin Tata Xenon 2.2 DiCor dan Tata Xenon RX bermesin diesel 3.000 cc.

Untuk busnya, Tata menampilkan bus medium Tata Starbus Marcopolo, yang menggunakan mesin diesel berkapasitas hampir 6.000 cc berdaya angkut maksimum 31 penumpang.  "Semua tipe kendaraan tersebut menggendong mesin diesel. Kami memilih mesin diesel karena biaya perawatannya murah, dan tangguh.

Konsumsi bahan bakarnya relatif irit," kata Biswadev Sengupta Presiden Director PT Tata Motors Indonesia di sela pameran. Untuk harga jual resminya di luar jajaran kendaraan penumpang, Tata Motors belum mempublikasikan.

Choirul Arifin

Baca Juga:

Isco Alcoron Sudah Lampui Rekor Pemain Bintang di Real Madrid

Gita Wirjawan Bantah Mundur Dari Posisi Menteri Perdagangan, Ini Berita yang Benar

Katanya Anas Ditahan Sehabis Lebaran? Kok Belum Sampai Sekarang? Ini Alasan KPK

Source : http://id.berita.yahoo.com/sebagai-pemain-baru-ini-strategi-tata-motors-mencuri-113455193.html