Pages

Senin, 23 September 2013

Penyembuhan Berjalan Lambat? Mungkin Stress Penyebabnya

Selalu memiliki kondisi kesehatan yang prima merupakan impian semua orang. Namun seringkali impian untuk tetap memiliki kondisi prima tersebut tidak diimbangi dengan pola hidup yang baik juga.

Pola hidup yang tidak sehat perlahan-lahan akan menurunkan kondisi kesehatan. Penyakit-penyakit kronis seperti jantung koroner, kanker, diabetes dan penyakit lainnya bukan tidak mungkin menyergap tiba-tiba.

Ketika sudah terdiagnosa dengan penyakit-penyakit tersebut, tak ada yang dapat dilakukan selain menjalankan rutinitas medis seperti mengkonsumsi obat-obatan, terapi, cek kesehatan yang bukan hanya melelahkan tetapi juga memakan biaya tinggi sehingga menimbulkan stress.

Tak hanya dari biaya pengobatan yang tinggi, tekanan batin juga muncul dari ketidak yakinan akan kesembuhan, merasa lemah dan terbatasi oleh penyakit, ketakutan karena tidak dapat mengontrol kondisi tubuh, serta kebimbangan yang timbul karena harus menjelaskan kondisi kesehatan pada keluarga. Kesulitan yang harus dihadapi jadi berlipat ganda.  Padahal, stress pada masa penyembuhan penyakit dapat semakin melemahkan kondisi tubuh dan memperlambat penyembuhan.

Untuk meringankan pembiayaan kesehatan, dengan mudah kita dapat membeli produk-produk asuransi kesehatan. Dewasa ini banyak layanan asuransi yang menawarkan berbagai dukungan finasial untuk pengobatan dengan produk-produknya yang variatif. Namun dukungan finansial saja terasa tidak cukup.

Tapi dukungan moril dan perhatian lebih berharga bagi seseorang yang didiagnosa memiliki penyakit berat. Memiliki seseorang yang dapat diajak berdiskusi atau sekedar berbicara tentang penyakit yang tengah dihadapi tentu dapat meringankan beban. Lebih baik lagi jika dapat berkonsultasi dengan pihak yang professional.

Percaya bahwa kesehatan fisik berawal dari jiwa yang kuat, kini, asuransi AXA tak hanya memberikan perlindungan finansial dan perawatan kesehatan tetapi juga dukungan konseling bagi nasabahnya. AXA merupakan perusahaan asuransi pertama yang menyediakan dukungan konseling professional bagi nasabah. Melalui layanan konseling professional ini AXA ingin memberikan dukungan secara moril bagi nasabahnya bukan hanya dengan plan proteksi kesehatan yang dimilikinya.

Dukungan konseling professional diharapkan dapat menimbulkan semangat untuk kembali sehat dan mengembalikan makna kehidupan bagi penderita sakit karena kesembuhan fisik didukung juga oleh ketenangan jiwa. Dengan demikian Asuransi AXA memberikan kenyamanan ganda.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk AXA kunjungi situs www.axa.co.id

(adv/adv)

Source : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656114/s/318d30bd/l/0Lhealth0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A90C220C2138110C23659870C7560Cpenyembuhan0Eberjalan0Elambat0Emungkin0Estress0Epenyebabnya/story01.htm