Pages

Kamis, 05 September 2013

Novel Baru Clara Ng Dari Kisah Nyata

TEMPO.CO, Jakarta - Penulis Clara Ng mengangkat kisah nyata sebagai basis novel terbarunya, Black Jack. "Tentang seorang mahasiswi di Inggris yang berkenalan dengan laki-laki yang baik, namun ternyata penjudi kelas berat," ujarnya, Rabu, 4 September 2013.

Clara, 40 tahun, mendapatkan kisah itu dari seorang penggemarnya lewat email. "Ceritanya membuat saya tertarik," katanya. Dia menggarap surat elektronik tersebut dengan menggandeng penulis muda, Felice Cahyadi, yang menerbitkan Kupu-Kupu Salju pada 2010.

Seperti di karya Clara sebelumnya, Black jack bergenre metropop. Buku setebal 316 halaman itu diterbitkan Gramedia Pustaka Utama. "Tidak semua cerita nyata bisa dijadikan kisah fiksi," katanya. Itu sebabnya, tidak semua curhatan sahabatnya, walaupun menarik, tidak dapat dituangkan jadi karya tulis.

Namun, cerita perempuan Indonesia di Inggris tersebut berbeda. "Sejak awal membaca di email, saya merasa penuturannya sudah sangat fiksi, sekalipun ini kisah nyata," kata Clara, yang juga menulis buku anak-anak itu.

AISHA

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/09/05/109510448/Novel-Baru-Clara-Ng-Dari-Kisah-Nyata