Pages

Minggu, 08 September 2013

Miss Filipina Kecele, Wajah Orang Indonesia Mirip

TEMPO.CO, Nusa Dua - Miss Filipina, Megan Young, merasa senang sekali berada di Indonesia. Menurutnya, selama di Indonesia, ia merasa berada di tanah kelahirannya sendiri. "Indonesia mirip sekali dari negara kelahiran saya," katanya di Hotel Westin, Nusa Dua Bali, pada Sabtu 7 September 2013.

Tidak hanya mirip dari sisi geografis, beberapa bahasa dan wajah masyarakat Indonesia pun sangat identik dengan masyarakat Filipina. Saking miripnya, Megan yang sudah berada selama seminggu di Bali pun beberapa kali kecele. "Pernah suatu pagi saya membuka pintu hotel dan langsung berbicara bahasa Filipina. Tapi ternyata dia orang Indonesia," kata gadis 23 tahun ini tersipu malu.

Selain wajah, kata Megan, terdapat pula beberapa kesamaan dalam hal bahasa. "Salah satunya kata selamat. Filipina juga ada kata 'selamat'," katanya. Namun alih-alih artinya memberikan selamat seperti pada bahasa Indonesia, 'selamat' bahasa Filipina artinya terima kasih.

Megan merasa senang sekali mengikuti kompetisi ini. Menurutnya berada di acara ini, ia bisa menambah pergaulan dengan wanita-wanita cantik dari berbagai negara. Walaupun beberapa di antara peserta miss world susah berbahasa Inggris, namun Megan tidak mempermasalahkannya. "Walaupun berbeda bahasa, tapi kami bisa berkomunikasi kok," katanya.

Megan dan kawan-kawannya sesama kontestan Miss World 2013 sangat bergairah untuk menyambut malam pembukaan ajang tahunan itu, malam ini. Tak heran karena para kontestan akan sedikit menunjukkan kemampuannya untuk menari tarian daerah Indonesia, Tari Kipas.

MITRA TARIGAN


Topik terhangat:
Vonis Kasus Cebongan | Jokowi Capres? | Miss World | Penerimaan CPNS

Berita lainnya:
Dukungan Pencapresan Jokowi Mengalir dari Amerika
Apa Saja Mobil Politikus PDI Perjuangan? 
Ikut Rakernas, Jokowi Marah Dibilang Mangkir Kerja 
Zaskia Gotik 'Dikepung' CPNS 
PDIP Sumbar: Jokowi Capres, Jakarta Jangan Egois

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/09/08/219511344/Miss-Filipina-Kecele-Wajah-Orang-Indonesia-Mirip