Pages

Sabtu, 07 September 2013

Makassar Kembali Gelar Balapan Malam

Otosia.com -

Balapan malam hari yang sukses digelar Yamaha terus berlanjut. Animo masyarakat untuk menonton pasar senggol saat malam cukup besar sehingga ini menjadi agenda balap Yamaha tahun 2013. Untuk ketiga kalinya Yamaha Cup Race (YCR) seri ke-4 kembali dilaksanakan malam hari di sirkuit Trans Studio Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (7/9)

"Sebelumnya balapan malam YCR berlangsung di Bandung tahun 2011 dan Jember 2012. Animo penonton selalu tinggi dan para pembalap menikmati balapan malam karena jarang bisa menguji skill di malam hari di event resmi," ujar Supriyanto, Manajer Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Balap MalamBalap Malam

Kota Makassar merupakan satu-satunya seri YCR yang dilaksanakan di Sulawesi, dengan mempertandingkan 9 kelas. Di kota ini pula satu-satunya balapan malam yang digelar diantara 7 seri YCR 2013.

Di Makassar diawali dengan latihan resmi di Jumat, lalu kualifikasi sekaligus balapan di Sabtu. Kelas seeded menempuh 20 lap dan pemula 18 lap. Lebih dari 200 starter di YCR nasional Makassar 2013, seperti rata-rata di 3 seri YCR lokal Makassar.

Balap MalamBalap Malam

Para pembalap Motoprix pun turun berlaga. Jagoan-jagoan tuan rumah kelas seeded Herman Bas (juara Motoprix Region 5), Andi Mapanyuki, Handy Tuahatu diprediksi akan menguasai kembali balapan ini.

Selain pengalaman, mereka sudah turun di balapan malam tiga seri YCR lokal tahun ini. Handy sempat jadi juara umum kelas seeded. Di awal September, dia juga memenangi kelas seeded MP2 Seri 1 Kejuaraan Daerah. Andi Mapanyuki di MP1 dan Wildan Goma juara kelas pemula MP3 dan MP4.

 (kpl/nzr/sdi)

Sumber: Otosia.com

Source : http://id.berita.yahoo.com/makassar-kembali-gelar-balapan-malam-031500740.html