Pages

Senin, 23 September 2013

Lima Mobil Ini Jadi Nominator Mobil Terbaik Versi Jurnalis Otomotif 2013

TRIBUNNEWS.COM - Bersamaan dengan dilangsungkannya event pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2013, digelar pula pemilihan mobil terbaik versi para jurnalis otomotif.

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), organisasi berkumpulnya sejumlah jurnalis otomotif di Tanah Air,  kembali menggelar Forwot Car of the Year (FCY 2013).

Proses penjurian melibatkan 25 jurnalis berbagai media harian, media online, dan media berkala, dilakukan pada Jumat (20/9) lalu dan telah menghasilkan lima finalis FCY 2013 dari total 27 mobil yang diseleksi.

Kriteria mobil yang berhak mengikuti pemilihan adalah mobil tersebut sudah dipasarkan ke masyarakat sejak Oktober 2012 hingga berlangsungnya ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Kelima mobil finalis tersebut adalah:

- All New Toyota Vios

- Honda Brio Satya

- Chevrolet Spin

- All New Mazda6 

-  KIA Carens (disusun berdasarkan abjad dan bukan peringkat).

"Lima kandidat mobil terbaik ini dipilih secara obyektif dengan sistem nilai atau scoring. Masing-masing anggota dewan juri mendapat bekal 25 point yang harus digunakan untuk memilih tiga kandidat terbaik dari lima kandidat tersebut," kata Syakur Usman, salah satu ketua panitia.

Proses penjurian ini dilakukan setransparan dan seobyektif mungkin dengan menghindari
konflik kepentingan dengan pihak eksternal, terutama dari agen pemegang merek (APM) di Indonesia, dengan mengacu pada event "Car of the Year" dari Car of the Year Committee atau www.caroftheyear.org.

Mobil yang berhak menyandang predikat Car of The Year 2013 akan diumumkan pada hari Senin (23/9) di Press Conference Hall B IIMS 2012 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Awarding ini akan dilakukan mulai pukul 18.30 - 20.30  WIB.

Ketua Forwot Eri Haryoko menjelaskan, event ini diharapkan berlangsung secara berkesinambungan dan dapat menjadi agenda rutin dalam event IIMS ke depan. "Event ini merupakan apresiasi Forwot terhadap produk otomotif yang dipasarkan di Indonesia setelah IIMS tahun lalu dan berpartisipasi dalam IIMS 2013," kata Eri Haryoko.

Choirul Arifin

Baca Juga:

Milisi Sekap Sandera di Perbelanjaan Westgate

Anak Anas Urbaningrum Tahu Bapaknya Mau Ditahan KPK

Berita Soal Vicky Prasetyo, Ariel NOAH atau World Muslimah yang Lebih Populer? Ini Jawabnya

Source : http://id.berita.yahoo.com/lima-mobil-ini-jadi-nominator-mobil-terbaik-versi-104537911.html