Pages

Minggu, 22 September 2013

Ini yang Ditakutkan Pria Saat Tua

TEMPO.CO, London - Dewasa itu pilihan, tua itu pasti, begitu kata orang bijak. Namun penuaan juga membawa konsekuensi, terutama konsekuensi fisik. Ini yang menakutkan bagi kaum Adam.

Sebuah klinik di Inggris, HIS Hair Clinic mensurvei dua ribu kaum pria tentang konsekuensi penuaan yang mereka takutkan. Ternyata, banyak hal yang ditakutkan saat mereka menemui usia senja. Hasilnya, botak menjadi momok paling menakutkan bagi kaum pria. Menurut Ian Watson, dari HIS Hair Clinic menyatakan, 94 persen dari kaum pria itu takut dengan kepala plontos. Sedangkan impoten, menjadi momok nomer dua, dengan porsi 89 persen. "Kebotakan sering menjadi bahan lelucon. Ini terlalu personal untuk dibuat lelucon," ujarnya, Jumat, 20 September 2013. 

Menurut psikoterapis Toni Mackenzie kebotakan bisa sangat menyedihkan bagi pria . Selain susah disamarkan, orang-orang berpikir kebotakan jadi bahan lelucon. "Seperti kegemukan atau uban," kata dia.

Pria yang kehilangan rambut mereka diharapkan untuk mengadopsi sikap menerima dan bersikap positif terhadap lelucon. Jika susah menerima lelucon ini, bisa ada pengaruh besar rasa percaya diri, hingga seperti fisik dan mental mereka.

Tak hanya kebotakan. Konsekuensi lain karena penuaan bisa juga menyerang rasa percaya diri. Berikut daftar lengkapnya. Apa yang Pria Takutkan ?

94 persen takut botak
89 persen takut impoten
75 persen takut beruban
64 persen takut gemuk
61 persen takut ompong
45 persen takut berkaca mata tebal
31 persen takut tuli
24 persen takut nafas bau

NUROCHMI | DAILYMAIL

Berita Lain:
Ngaku di Singapura, Nikita Mirzani Cuit dari Grogol
Andy /rif Dinilai Jago Akting
Twitwar Heboh Pesohor Dunia

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/09/22/060515581/Ini-yang-Ditakutkan-Pria-Saat-Tua