Pages

Kamis, 05 September 2013

Harley Davidson Murah Siap Awali Debutnya

Otosia.com -

Strategi pabrikan moge legendaris asal Amerika untuk merambah pasar menengah ke bawah nampaknya semakin mendekati kenyataan. Pasalnya, mogenya yang bermesin 500cc dengan harga terjangkau siap mengawali debutnya.

Salah satu negara Asia yang fokus menghadirkan moge yang terkenal mewah-harga 'wah' dengan varian lebih murah ini yakni India. Beberapa waktu yang lalu sempat beredar spy-shoot sosok HD 500cc yang berlalu-lalang di jalanan raya negeri Bollywood ini.

Namun banyak yang meragukan penampakan itu lantaran HD terkesan menutup rapat-rapat keran informasi kala itu. Namun kabar yang berkembang saat ini justru media di India menyebutkan kepastian debut HD 500cc ini pada ajang Delhi Motor Show 2014 tepatnya pada bulan Januari mendatang.

Ilustrasi: HD Fat BoyIlustrasi: HD Fat Boy

Hal ini diperkuat oleh pernyataan COO Harley Davidson - Matthew Levatich bahwa karakter HD ini lebih lincah, ringan, lebih rendah posisi joknya, sistem pengereman yang maksimal serta tetap bertenaga dengan raungan mesin khas HD.

Rumor yang beredar moge yang belum diketahui namanya ini berjenis cruiser. HD yang mengusung G-Platform berkonfigurasi V-Twin 500cc yang diperkirakan mampu menghasilkan tenaga 45 hp dengan torsi mencapai 50 Nm.

HD 'kecil' yang dipersiapkan untuk pasar Asia dan Eropa ini ditaksir berada pada level harga 400,000 Rupee atau setara Rp 67 jutaan (kurs Rupiah terhadap Rupee saat ini).

Ilustrasi: HD Fat BoyIlustrasi: HD Fat Boy

 (kpl/abe)

Sumber: Otosia.com

Source : http://id.berita.yahoo.com/harley-davidson-murah-siap-awali-debutnya-110000796.html