Pages

Senin, 23 September 2013

Foton Belum Siap Rilis Truk Euro 4

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melihat pasar otomotif di Indonesia yang kualitas bahan bakarnya belum bagus, PT Foton Mobilindo, agen tunggal pemegang merek Foton di Indonesia, menyatakan belum siap memasarkan kendaraan niaga dengan standar emisi gas buang Euro 4.

Foton sendiri selama ini dikenal sebagai APM yang agresif memasarkan truk-truk buatan China merek Foton dengan line up Foton Auman untuk jenis dump truck sampai tractor head. Foton Mobilindo juga memasarkan kendaraan penumpang dan juga mobil double cabin untuk kebutuhan tambang dan perkebunan.

Denny Liyadi, Sales General Manager PT Foton Mobilindo menjelaskan, unit-unit kendaraan Foton yang didatangkan ke Indonesia menggunakan mesin dengan standar emisi gas buang
Euro 2.

"Kualitas solar di Indonesia masih belum bagus dan kami belum berani meluncurkan mesin yang berstandar Euro 4. Kalau mesin dari Jerman, semuanya Euro 4. Yang kami pamerkan di sini (IIMS 2013) semuanya dari China. Perakitannya di China juga," kata Denny saat ditemui di sela penyelenggaraan IIMS 2013.

Khusus untuk truk mixer Foton Auman yang diperkenalkan di IIMS 2013 sudah menggunakan teknologi Euro 4. Ini mixer semen untuk kebutuhan pemakaian dalam kota. Mesinnya dari Jerman," jelasnya.

Baca Juga:

Foton Belum Siap Rilis Truk Euro 4

Beredar Isu, 22 Anggota DPRD Ende Jadi Tersangka

16 Imigran Gelap Ditangkap di Sebuah Apartemen Kawasan Cempaka Putih

Source : http://id.berita.yahoo.com/foton-belum-siap-rilis-truk-euro-4-135330413.html