Pages

Kamis, 05 September 2013

Festival Anime Kembali Digelar di Jakarta

Festival Anime Kembali Digelar di Jakarta

Duo penyanyi lagu-lagu anime Jepang Angela beraksi dalam penutupan Anime Festival Asia Indonesia (Afaid) 2012 di JIExpo Jakarta, (2/9). Perhelatan budaya pop anime, manga, serta cosplay se-Asia tersebut berlangsung selama dua 1-2 September 2012. ANTARA/Rosa Panggabean

TEMPO.CO, Jakarta - Anime Festival Asia  (AFA) Indonesia  kembali digelar di Jakarta. Kegiatan anime dan budaya pop Jepang  yang akan menghadirkan cuplikan budaya pop dari Tokyo itu akan diadakan pada di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat hingga Minggu,  6-8 September 2013.

"Ini  tahun ke dua Anime Festival yang diadakan di Indonesia. Tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya, semua pecinta anime, j pop, manga, dan lainnya, dapat datang ke festival ini," ujar Shawn Chin, Direktur AFA Festival. Shwan berharap jumlah pengunjung yang datang ke festival lebih besar dibanding tahun lalu, yang mencapai 40 ribu orang.

Beragam kegiatan meramaikan AFA Indonesia 2013, di antaranya pemutaran film dan panggung musik pada Sabtu dan Minggu. Menurut Shwan, ada enam pemusik Anisong (Anime Song) dari jepang yang bakal tampil di konser musik bertajuk I Love Anisong. Mereka adalah  Eir Aoi, Aya Hirano, BABYMETAL, May'n, fripSide, dan Kalafina. "Untuk film, salah satu yang  akan diputar adalah detektif conan," katanya.

Festival yang memajang lapak pernak-pernik dan makanan khas  Jepang itu juga bakal dimeriahkan oleh penampilan sejumlah  selebriti  cosplay ternama dari Jepang, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

 Untuk mengikuti festival ini, pengunjung harus membeli tiket umum seharga Rp 65 ribu per hari. Untuk pengunjung yang ingin memiliki akses tambahan eksklusif ke panggung acara yang akan di hadiri  para selebriti Anime, harus membeli tiket panggung seharga Rp 150 ribu per hari. 

ANINDYA LEGIA PUTRI

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/09/05/114510753/Festival-Anime-Kembali-Digelar-di-Jakarta