Pages

Jumat, 06 September 2013

6 Langkah Tepat Bagi Wanita Mengemudi Saat Hamil

[p][b]Otosia.com[/b] -

Menurut data Biro Statistik, angka kelahiran di Indonesia sejak tahun 2000 telah mencapai 4,5 juta bayi pertahun. Menyadari hal itu, Ford Motor Indonesia yang peduli akan kenyamanan dan keselamatan para wanita yang mengemudi saat hamil. Melalui produk-produk Ford-lah yang dirancang memang untuk memanjakan para ibu hamil tersebut.

Ford Indonesia yang saat ini sedang kedatangan Empathy Belly, pakaian peraga yang memiliki sisipan berat pada perut, kantong peraga seberat tiga kilo yang memberikan tekanan ke kandung kemih, dan wadah untuk air dan bantalan bola yang meniru gerakan janin yang menendang ringan.

"Dengan mencoba Empathy Belly ini, semua pria dapat merasakan bagaimana beratnya seorang wanita yang sedang hamil, ditambah lagi harus mengemudi sendiri mobilnya. Jika pria atau suami sudah mencoba pakaian ini, semoga bisa mengerti bahwa hamil itu sangat memerlukan perhatian khusus," tutur Lea Indra, Communication Director PT Ford Motor Indonesia.

Berkaitan dengan hadirnya Empathy Belly ini dan kepedulian Ford terhadap pengemudi wanita yang sedang hamil, berikut 6 langkah yang wajib diperhatikan oleh wanita yang mengemudikan mobil disaat hamil.

Tips Hamil Tips Hamil

1. Kenakan sabuk pengaman dengan benar.

Pastikan sabuk pengaman Anda di posisi di bawah perut, melintang di pinggul. Tali pada bahu harus berada di antara payudara dan pastikan untuk menariknya sehingga sabuk terasa nyaman dan kencang.

2. Mundurkan kursi

Mundurkan kursi Anda ke jarak yang nyaman saat berkendara. Sedikit memiringkan kursi juga dapat membantu. Hal ini akan melindungi perut Anda apabila airbag bekerja.

3. Berikan bantalan pada punggung.

Jika Anda memiliki nyeri punggung terkait kehamilan, tempatkan bantal sandara bulat kecil untuk menahan punggung bawah atau gunakan gulungan handuk. Hal ini akan membantu meningkatkan kenyamanan saat Anda berkendara.

4. Istirahat sejenak.

Jika Anda mengendarai mobil dalam waktu lama, istirahatlah secara teratur untuk meningkatkan aliran darah ke kaki Anda. Kaki dan pergelangannya rentan terhadap pembengkakan dan dapat bertambah buruk karena duduk untuk waktu yang lama.

jadi PenumpangJadi Penumpang

5. Jadilah Penumpang.

Bila mungkin, jadilah penumpang. Duduk di kursi belakang adalah tempat teraman di mobil untuk ibu hamil.

6. Bawa data kesehatan Anda.
Kemana pun Anda pergi, pastikan untuk selalu membawa kartu catatan kehamilan, yang mencakup daftar terperinci informasi medis, hasil tes, dan kontak darurat. 

[b](kpl/tr/sdi)[/b]

Sumber: Otosia.com

Source : http://id.berita.yahoo.com/6-langkah-tepat-bagi-wanita-mengemudi-saat-hamil-031500172.html