Pages

Rabu, 21 Agustus 2013

William 'MasterChef' Kapok Kena Tifus

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Qalbinur Nawawi - Okezone
Rabu, 21 Agustus 2013 18:28 wib

detail berita

William MasterChef (Foto: Runi/Okezone)

TIFUS kambuh merupakan momok menakutkan bagi seseorang yang pernah mengalaminya. Pasalnya, saat seseorang mengalami tifus untuk kedua kalinya, efek buruk kesehatan yang ditimbulkan akan lebih parah. Karena itu, menjadi penting menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari kekambuhan.

Hal itu rupanya diakui juga oleh William pemenang MasterChef Indonesia Season 3. Dia menjelaskan bahwa kembali menjalani gaya hidup lebih sehat atau meningkatkan gaya hidup lebih sehat adalah cara yang bisa membantu menjauhi risiko tifus agar tak datang lagi. Baginya, agar terhindar dari hal tersebut ia berfokus  pada tiga hal yaitu olahraga teratur, jauh dari makan telat, dan banyak meminum air putih.

"Saya kena tifus dulu itu karena makan asal, sering makan makanan pedas, kurang minum dan kecapean. Nah, untuk menjaga agar tidak kambuh lagi tifus saya, saya memperbaiki penyebab dari saya sampai kena tifus itu. Mulanya, makan makanan sehat dengan teratur, dan menjauhi makanan yang pedas-pedas," tuturnya saat berbincang-bincang dengan Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu ( 21/8/2013)

Selain itu, tambah dia, memperbanyak meminum air mineral untuk memperbaki metabolisme tubuh dan juga mengusahakan untuk rutin berolahraga untuk meningkatkan stamina tubuh.

Dan untuk sekarang seringnya saya berolahraga di rumah, setidaknya saya treadmill selama 40 menit,"pungkas pria berumur 22 tahun ini. (ind)

  • William 'MasterChef' Tak Pernah Lewatkan Minum Beras Kencur
  • Gara-Gara Mama, William 'MasterChef' Terbiasa Minum Air Putih
  • William 'MasterChef' Sengaja Batasi Konsumsi Gorengan
  • William 'MasterChef' Rutin Konsumsi Minyak Ikan

Source : http://health.okezone.com/read/2013/08/21/486/853332/william-masterchef-kapok-kena-tifus