Pages

Sabtu, 06 Juli 2013

Umur Berapa Pria dan Wanita Paling Jago dan Puas dalam Bercinta?

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta, Konon kabarnya laki-laki mencapai puncak seksualitasnya pada umur 18 tahun. Namun beberapa ilmuwan menyangsikan hal ini, sebab usia tersebut dirasa terlalu muda bagi remaja untuk tahu apa yang harus dilakukan dengan kelaminnya.

"Sekitar usia 18 tahun, laki-laki memproduksi hormon testosteron paling banyak seumur hidupnya. Penelitian menunjukkan bahwa laki-laki pada usia ini memiliki ereksi tercepat dan terkuat dan merupakan usia terbaik untuk bercinta," kata Ava Cadell, Ph.D., seksolog dan pendiri LoveologyUniversity.com seperti dilansir Fox News, Jumat (5/7/2013).

Namun Cadell menegaskan, penelitian juga menemukan bahwa sekitar 10 tahun kemudian, laki-laki akan sepenuhnya mencapai kadar testosteron paling maksimal. Artinya, hasrat seksual seorang laki-laki tidak akan mengalami lonjakan yang berarti sampai usianya mencapai sekitar 30 tahunan.

Sedangkan pada perempuan, saat usianya sekitar 30 tahun, kemampuannya untuk mengalami orgasme akan lebih mudah ketimbang usia-usia lainnya. Temuan ini bertentangan dengan apa yang diyakini kebanyakan orang, bahwa seksualitas perempuan lebih bersifat psikologis daripada fisiologis.

"Ketika perempuan bertambah dewasa, mereka merasa lebih nyaman dengan dirinya sendiri dan percaya diri untuk mengutarakan gairah, kebutuhan, dan keinginannya," kata Cadell.

Menariknya, survei terbaru terhadap lebih dari 12.000 orang menemukan bahwa perempuan akan mengalami seks yang terbaik dalam hidupnya pada usia 28 tahun. Sedangkan pada laki-laki, umur 33 tahun adalah usia terbaik dalam hal hubungan seksual.

Namun yang perlu diingat, puncak seksualitas yang didasarkan pada kemampuan atau kepuasan seksual amat bervariasi setiap orang. Beberapa faktor yang juga ikut mempengaruhi adalah genetika, hormon, kualitas hubungan, dan faktor psikologis.

"Cara termudah untuk mencapai puncak seksualitas tanpa memandang usia adalah berinvestasi pada kesehatan di luar ranjang. Diet dan olahraga dapat meningkatkan seks dan kehidupan, bukan hanya karena seseorang akan terlihat lebih panas, namun meningkatkan kadar testosteron, mengurangi stres, dan meningkatkan aliran darah yang sehat," kata Cadell.


(pah/up)

Source : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656114/s/2e409b4c/l/0Lhealth0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A70C0A50C20A0A0A490C22942110C1390A0Cumur0Eberapa0Epria0Edan0Ewanita0Epaling0Ejago0Edan0Epuas0Edalam0Ebercinta/story01.htm