Pages

Jumat, 05 Juli 2013

Rahasia Bugar di Usia 40

TUBUH wanita masih terus kuat dan sehat meski umur sudah di atas 40 tahun. Kuncinya, Anda harus tetap menjaga asupan sehat dan rajin melakukan aktivitas fisik.

Kunci wanita bisa terus sehat saat umur diatas 40 tahun tanpa ada gangguan keluhan tubuh ialah membiasakan gaya hidup sehat dan tak menyalahgunakan kesehatan saat muda. Pasalnya, banyak kasus saat wanita di bawah umur 30 tahun dimana kegiatannya akitf dan padat kerap tidak memedulikan kesehatannya. Padahal, pilihan tersebut menjadi bumerang bagi wanita yang akhirnya memunculkan banyak keluhan penyakit saat Anda berumur di atas 40 tahun. Karenanya, sedikit meluangkan waktu dalam agenda untuk merawat kesehatan fisik dan psikis jadi hal vital agar bisa menghindari risiko itu.

Lantas, apa saja yang harus diperhatikan agar badan masih tetap sehat tanpa keluhan nyeri sakit meski umur sudah di atas 40 tahun? Berikut, ulasan menariknya menurut Magforwoman.

Memertahankan postur tubuh yang baik

Menjaga postur tubuh yang baik dapat Anda lakukan dengan cara berjalan, duduk atau berbaring dengan benar. Menjaga bahu lurus dan tegak saat berjalan, kemudian saat duduk tak pernah membungkuk. Hal itulah meski sederhana tapi bisa mencegah Anda mengalami permasalahan bahu dan nyeri punggung yang sering dialami wanita di kemudian hari.

Makan makanan sehat dan tepat waktu

Tanggung jawab, tugas pekerjaan rumah, mengurus kebutuhan anak-anak dan bersosialisasi dengan teman sejawat, rasanya bila dituruti semua itu, rasanya 24 jam waktu yang disediakan pun tak cukup untuk Anda melakoni aktivitas itu. Jika diforsir, Anda bisa jatuh sakit. Karena itu, Anda harus memiliki waktu makan makanan  dan tepat waktu setiap hari. Pasalnya, makan ialah bahan bakar Anda memungkinkan melakukan semua tugas dan tanggung jawab semua aktivitas itu, meski selesai satu demi satu.

Tidur nyenyak

Pekerjaan rumah bisa Anda tunda tapi mendapatkan jam tidur tujuh sampai delapan jam setiap hari tak bisa ditunda, atau dalam kata lain merupakan keharusan. Mengapa tidur nyenyak terkesan penting, karena memang manfaat yang didapatkan sangat vital bagi performa kesehatan tubuh. Semisal saja meremajakan kulit, otot-otot, sisi psikologis dan fisik. Sehingga dari sana, Anda dapat mencegah nyeri otot dan gangguan tubuh yang lainnya meski sudah di atas umur 40 tahun.

Minum banyak air

Air adalah kebutuhan yang paling mendasar dari tubuh manusia. Tubuh Anda akan kebal bila pasukan cairan dalam tubuh selalu cukup. Inilah salah satu cara sederhana wanita bisa tetap sehat meski umur sudah diatas 40 tahun. Sementara untuk mendapatkan manfaat itu, Anda cukup mengonsumsi delapan sampai sepuluh gelas air setiap hari.

Meluangkan waktu mengurus kesehatan sendiri

Menyadari banyak tanggung jawab yang diemban wanita, tak jarang banyak menyita waktu dan perhatian setiap harinya. Namun hal itu tak boleh dibiarkan mengalir begitu saja sampai tua. Anda perlu memiliki waktu sendiri untuk merawat kesehatan fisik, menghilangkan stres dan relaksasi untuk meningkatkan kesehatan Anda. (ind)

Source : http://health.okezone.com/read/2013/07/04/486/832126/rahasia-bugar-di-usia-40