Pages

Sabtu, 29 Juni 2013

JIFW 2013 Tampilkan Hijab Fourward

JIFW 2013 Tampilkan Hijab Fourward

Para hijabers yang aktif di dunia maya lewat laman blog pribadi punya komunitas bernama Hijabers Community. Salah satu anggotanya, Fitri Aulia terdorong membuat laman blog fashion khusus jilbab (kivitz.blogspot.com) dengan alasan ingin memberi contoh berhijab yang sesuai akidah. Foto: dok.pribadi/kivitz.blogspot.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pelaksanaan hari ketiga Jakarta Islamic Fashion Week 2013 menampilkan pentas fashion show empat desainer busana muslim muda yang turut dikenakan sebagai pendiri Hijabers Community. Dian Pelangi, Ghaida Tsuraya, Ria Miranda, dan lulu Elshabu menampilkan desain dengan ciri khasnya masing-masing dalam pentas yang bertajuk Hijab Fourward. Nama Hijab Fourward ini ddiambil untuk mewakili karakter empat orang desainer yang ingin menunjukkan konsep desain bagi muslimah yang lebih maju juga modern dalam bidang fashion.

Keempat desainer ini, masing-masing menampilkan 12 desain dengan gaya dan ciri khas masing-masing namun masih dibalut dalam satu konsep warna yang sama yaitu warna-warna pastel yang lembut. Rancangan yang ditampilkan oleh Dian Pelangi terinspirasi oleh musim semi di Perancis.

"Waktu itu musim yang menunjukkan bunga-bunga yang cantik, saya coba terjemahkan dalam fashion, masih dengan sentuhan tie dye, international look tapi material lokal dari Indonesia," ungkap Dian.

Lain halnya dengan Ghaida, rancangan ibu muda ini terinspirasi dari suasana penuh keceriaan saat lebaran sehingga ia mengambil tema Candy land untuk 12 rancangannya yang ditampilkan dengan model anggn, girly, serta playfull. "Suasana Ramadan yang ceria akan diwakili oleh warna-warna bright pastel dipadu dengan broken white, warna yang mewakili kesucian." Papar putri sulung Aa Gym ini.

Ria Miranda masih turut konsisten menngunakan warna pastel dan sentuhan etnik. Tema Beatnik adalah tema yang ia angkat untuk rancangannya yang menunjukkan potongan ala bomeian ethnic dengan style boho chic. Soft motif songket minang masih ia pertahankan. Kali ini motif songket minang ia tampilkan dalam bentuk print pada bahan shiffon. 12 rancangannya memberikan kesan cantik namun simpel.

Terakhir Lulu Elshabu, mantan model ini tidak kalah menurunkan 12 rancangannya dengan mengambil tema Balerina pada fashion show perdananya. Tema tersebut ia ambil karena terinspirasi oleh koreografer dan kekuatan yang dimiliki oleh balerina dalam menahan tubuhnya hanya dengan bertumpu pada ujung kaki. Lulu bermain-main dengan bahan tile, shiffon, dan bahan prada yang di mix dengan konsep modern islamic. Sentuhan lady light juga ia tampilkan yang diwakili dengan penggunaan topi pada beberapa rancangan. Warna yang dimainkan menggunakan warna pastel yang lebih bold dan sebagian silver gading untuk mewakili warna sentuhan khas ramadhan.

AISHA

Berita Lain:
Hamil Besar, Zaskia Mecca Tidak Diizinkan Puasa 
Hijab Fascination, Buku dari Zaskia Mecca
Paris Anak Kesayangan Michael Jackson

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/29/110492127/JIFW-2013-Tampilkan-Hijab-Fourward